Berikut kumpulan aplikasi editor Video yang free langsung aja ke bawah : 


1. Blender 


tentangit.com


Aplikasi ini sangan banyak sekali fitur nya bisa untuk membuat Game, Mengedit video, membuat Animasi dan masih banyak lagi dan aplikasi ini GRATIS aplikasi ini mendukung di Sistem Operasi, Linux, Mac & Windows, untuk lengkap nya bisa buka link berikut. :

https://www.blender.org/



2. Shotcut 


tentangit.com


Aplikasi yang sangat simple ini cukup mudah untuk di gunakan, dan ukuran aplikasi ini sangat terbilang kecil hanya -+ 80Mb aplikasi ini support di Linux, Mac & Windows.
untuk Fitur lengkap nya bisa di cek link :

https://shotcut.org/features/


3. Ffmpeg 


tentangit.com
FFmpeg video editor yang dapat melakukan decode, encode, transcode, mux, demux, stream, filter dan memainkan hampir semua yang dibuat oleh manusia dan mesin. Ini mendukung format kuno yang paling jelas hingga terdepan. Tidak masalah jika mereka dirancang oleh beberapa komite standar, komunitas atau korporasi. Ia juga sangat portabel: FFmpeg mengkompilasi, menjalankan, dan melewati infrastruktur pengujian FATE kami di Linux, Mac OS X, Microsoft Windows, BSDs, Solaris, dll

https://www.ffmpeg.org/

4. Movie Maker 


tentangit.com

Movie maker ini biasanya sudah ada dari windows 7 bawaannya, aplikasi ini sangat mudah sekali di gunakan, jika belum tersedia di windows nya bisa download link yang tersedia di bawah :


https://www.topwin-movie-maker.com/



Demikian di sampaikan,
Semoga bermanfaat.